Welcome to Akhmad Febri Romadon's Blog

Selasa, 10 Mei 2011

Mengembalikan data flashdisk yang hilang siap di scan antivirus

Anda mungkin pernah menemui permasalahan dengan flash disk anda, seperti siap scan anti virusnya. Kamu menemukan virus begitu banyak dalam flash dish tersebut dan data penting juga banyak didalamnya, tetapi siap di scan dengan anti virus data penting itu ikut hilang bersama virusnya, yaa...kalau virus aja yang hilang bagus lah, ini data-data andapun juga ikut hilang dibuatnya, bagaimana solusinya sedangkan data anda tersebut misalnya besoknya akan diserahkan...kalau anda belum tau cara mengembalikannya pasti bingung, dan untuk seterusnya anda mungkin lebih baik menyimpan virus di flash dish daripada menscan nya dengan anti virus.
Nah... disini anda tak perlu khawatir, karna sebenarnya siap di scan dengan anti virus data tersebut masih ada didalam flsh disknya, bagaimana cara mengeluarkan kembali?, nah ini ada satu cara yang munkin bagi yang sudah tau bisa menjalankan nya, berikut langkah-langkahnya:

  1. Coba anda klik kiri Start di Windows, anda akan menemukan menu Run.
  2. Klik Run, trus anda akan memasuki jendela seperti gambar dibawah ini:
  3. Kemudian ketik cmd trus klik ok kemudian anda akan memasuki jendela baru yang akan tampil seperti pada gambar dibawah ini:
  4. Sekarang anda masih berada di sistem, nah anda harus memasuki flash disk dulu baru anda bisa mencari datanya.
  5. Anda memasuki Drive flash disk anda, dengan mengetikkan drive tersebut seperti contoh: C:\Dokuments and Setting\billing>F:(Enter)
  6. Setelah anda berada dalam drive F: anda, atau flash disk maka ketikkan perintah berikut F:\attrib -h -a -r -s /s /d *.*(enter)
  7. Kemudian secara otomatis sistem akan mengembalikan data-data yang disimpan didalam flash disk anda, atau data-data yang berada dalam drive F: tadi.
  8. Setelah beberapa saat anda menunggu sebentar karna sistem mengembalikan data, selesai kemudian ketikkan exit pada F: tadi seperti F:\exit(enter)
Nah selesai sudah kerjanya, maka baru anda liat lagi flash disk anda, anda akan menemukan data-datanya kembali, seperti yang berekstensi doc, spt, atau xsl, pokoknya data2 anda akan kembali.
Ya demikian dulu apabila anda mempunyai informasi lain tolong masukkan data dan kritikannya, sebelumnya selamat mencoba dan terima kasih.
Source : http://cossack117.multiply.com/journal/item/82

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for visiting my blog

 
Powered by Akhmad Febri Romadon - The Best of Student Activity